mesin motor fu


Ini mesin satria fu, beberapa hari aku sudah mulai bosan cuma bongkar pasang mesin. Rasanya ingin tau tentang mesin semakin saya bertambah tau bagaimana cara membongkar mesin. Kinerja mesin aku pahami terus, mesin nggak sembarang mesin. Mesin memiliki kinerja diri sendiri dengan sperport yang ada, melalui teknik kimia dan mekanisme yang aku peroleh standar pabrik untuk motor satria fu, aku dapat 10:1 aku pelajari soal bahan bakar motor, motor ini seharusnya memakai bbm pertama, sedikit nggak cocok sama komprasinya kalo di isi bensin, karena oktan bensin terlalu rendah. Aku coba pake pertama itu lari terasa enak, udah irit, yang lebih enak lagi, sebelumnya aku pake pertalite, aku bongkar mesinya banyak kotoran bekas ledakan gas di bagian payung klep dan di atas piston, setelah aku pake pertamax langsung bersih bagian dalamnya. 

Komentar

  1. Coba konsisten dalam tulisan kamu ya Daniel mau pakai kata "aku" atau "saya" pilih salah satu. Akan tetapi lebih baik menggunakan kata "saya".

    BalasHapus
  2. Makasih daniel postingannya.
    Kalau sdh memperhitungkan irit tidaknys bhn bakar brarti sdh menghitung scr finansial.Lebih lengkap utk pertalite 1 liter bs brp km dan pertamax bs brp km.Bisa ditambahkan di diskripsimu ya.Lanjutkan.

    BalasHapus
  3. yang dimaksud ..oktan bensin terlalu rendah..apakah premium? atau pertalite? coba ditambahkan

    BalasHapus
  4. Saya salut dengan kamu, Daniel. Kesukaanmu dengan motor, memunculkan rasa ingin tahu tentang kinerja dan cara membongkar mesin (tapi sekalian memasang lagi kan..., bukan hanya bongkar hehe...). Dari rasa ingin tahu, Daniel tergerak belajar sendiri mengenai seluk beluk mesin motor dan mengasah ketrampilan bongkar pasang mesin.
    Ayo atasi kebosanan yang mulai muncul, dengan bereksplorasi mesin-mesin motor lain. Cari sumber-sumber belajar di sekitarmu ya Dan. Semangat....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepeda Motor